EVALUASI PENCALONAN ANGOTA DPRD KAB KUBU RAYA PEMILU TAHUN 2019

By Administrator  Senin, 14 November 2019 10:18:37 WIB - dibaca 18 kali

KPU Kabupaten Kubu Raya Melakukan Evaluasi Tahapan pencalonan anggota DPRD pada Pemilu 2019. Evaluasi yang dilakukan dengan metode FGD dilakukan di Aula Bank Kalbar cabang Kubu Raya, Rabu (13/11/19) dihadiri oleh seluruh Anggota KPU Kubu Raya,Polres Kubu Raya, Dandim 1207/BS, dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Kesbangpol, dan Bawaslu serta LO atau Perwakilan Partai politik Peserta Pemilu tahun 2019, serta staf KPU Kubu Raya.


Kegiatan FGD dibuka oleh Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi, S.Pd. SD dengan narasumber divisi Teknis, Encep Eendan dan dimoderatori Syaiful Maulana, S.Pd.
Dalam FGD tersebut semua peserta menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi selama proses tahapan pencalonan anggota DPRD pada Pemilu 2019. Sejumlah aspek dikemukakan, antara lain segi regulasi yang masih sering dijumpai perbedaan penafsiran khususnya di syarat pencalonan, masalah aplikasi silon yang meskipun dimaksudkan untuk mempermudah kerja operator Parpol, namun tetap masih menyusakan kendala terutama ketersediaan server yang mengakibatkan lambatnya system, dan lain-lain. Namun dari keseluruhan, peserta FGD merasakan sudah banyak dibantu dalam hal koordinasi dengan berbagai instansi terkait serta mengapresiasi kinerja KPU dalam melaksanakan tugasnya sehingga segala kegiatan tahapan berjalan sesuai regulasi.



Seperti disampaikan di awal acara, Ketua KPU Kubu Raya menyampaikan komitmennya untuk menjadikan hasil FGD ini sebagai evaluasi dan masukan dalam forum rapat pimpinan baik di KPU Provinsi maupun KPU RI. "Karena berakirnya tahapan Pemilu bukan berarti akhir tugas kita, tahapan yang paling penting adalah evaluasi sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas penyelenggara," ujarnya.


'