KPU Kubu Raya Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu Kepada Mahasiswa UNU Kalbar

By Redaksi  Sabtu, 26 Oktober 2019 09:31:55 WIB - dibaca 52 kali

KUBU RAYA - KPU Kabupaten Kubu Raya memberikan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) kepada para mahasiswa Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) di kampus UNU Kalbar, Jln Parit Sembin, Jln Ayani II Kabupaten Kubu Raya. Jumat (25/10/2019).


Kegiatan tersebut digagas oleh komisariat PMII UNU Kalbar.


Komisioner KPU Kabupaten Kubu Raya Syarifah Nur'aini menyampaikan sejumlah materi tentang pengertian dari Rumah Pintar Pemilu (RPP). Menurutnya tujuan dibentuknya RPP sebagai wadah untuk mengedukasi dan memberi informasi terkait kepemiluan yang ada di Indonesia, khususnya di Kubu Raya.


"Kita memberikan pemahaman kepada peserta tentang apa itu penyelenggara pemilu dan apa saja yg menjadi tugas serta kewajibannya," ujarnya.


Syarifah juga mengulas tentang demografi Kabupaten Kubu Raya. Termasuk di antaranya pembagian dan jumlah Daerah Pemilihan (Dapil), sebaran kursi legislatif di setiap Dapil serta para calon terpilih dan jumlah kursi yang didapatkan parpol di masing-masing dapil.
"Kami berharap kegiatan ini mampu memberikan informasi kepada khalayak dan mengetahui perjalanan demokrasi di Indonesia pada umumnya dan khususnya untuk masyarakat KKR," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII UNU Kalbar Fahir menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi RPP merupakan kegiatan positif dan luar biasa.
Menurutnya melalui kegiatan tersebut para mahasiswa/i UNU Kalbar dapat mengetahui tentang kepemiluan.

"saran yang disampaikan kepada KPU untuk bisa melaksanakan sosialisasi yang tidak hanya disampaikan kepada mahasiswa namun juga agar bisa disosialisasikan kepada khalayak banyak," pungkasnya. (*ozy)

 

7


'