LIPUTAN AUDIENSI KPU KKR

By Administrator  Jumat, 24 Juli 2020 20:45:25 WIB - dibaca 94 kali

SUNGAI RAYA - Untuk menindaklanjuti SE No. 550  th 2020 tentang Rapat Pleno dan Permintaan Data Pemilih Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan , maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Audiensi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya pada hari Rabu, 22 Juli 2020 . Rombongan dipimpin Langsung oleh Ketua KPU Kubu Raya Karyadi  dengan menyertakan Ahmad Fauzi Komisioner Divisi Data Pemilih, Syarifah Nuraini Komisioner Divisi Sosialisasi Dan Parmas , dan  Fitri selaku Kasubbag Program Data beserta Staff.

Tujuan utama dari Audiensi tersebut adalah untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kerjasama  dengan Kemenag KKR agar Diperoleh data penduduk Kab Kubu Raya yang telah melangsungkan Pernikahan di KUA.

Audiensi disambut baik oleh Kasi Bimas Islam Ahmad Hanafi yang mewakili pimpinan, Kasubbag. TU  Abu Bakar  dan Staf Bimas Islam Hery Susanto.

Dalam pertemuan tersebut dibahas dan disepakati bersama oleh Pimpinan Lembaga dan Kementerian yaitu :

  1. Memang sudah semestinya membangun kerjasama /relasi yang baik sehingga dapat diperoleh data jumlah Pemilih baru dari data penduduk yang telah menikah sebagai salah satu syarat Hak Pilih untuk yang belum berusia 17 tahun
  2. Kemenag Kab.Kubu Raya bersedia memberikan data pernikahan baru sampai ke tingkat KUA di Kecamatan yang menurutnya selalu diupdate setiap bulannya dengan Aplikasi Online sehingga mudah dilaporkan.
  3. Data pernikahan yang diberikan  berupa by Name by Address dapat diberikan setiap bulan, secara triwulan atau semester tergantung permintaan KPU Kubu Raya.
  4. Mereka menyambut baik dan bersedia mengikuti kegiatan rapat Pleno DPB yang dilaksanakan setiap bulan oleh KPU Kubu Raya

Poin-poin tersebut nantinya akan ditindak lanjuti oleh KPU Kubu Raya dengan membuat surat semacam MOU sebagai penjabaran teknis agar data yang diberikan oleh pihak Kemenag Kubu Raya sesuai sebagaimana yang diinginkan .

Audiensi berjalan sesuai rencana dari jam 10.00 s/d 11.00 yang diakhiri dengan sesi poto bersama. (wid)


'