Majelis Taklim Perempuan Desa Sui. Ambawang Kuala

By Redaksi  Selasa, 03 September 2018 14:45:02 WIB - dibaca 30 kali

Kubu Raya-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, Jumat, (31/8/18) mmelaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Perempuan di Majelis Taklim Perempuan Desa Sui. Ambawang Kuala Jl. Parit Meliau Darat Kecamatan Sungai Ambawang.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Perempuan ini merupakan upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya untuk meningkatkan partisipasi pemilih Perempuan yang tertuang di dalam rencana kegiatan anggaran pemilu 2019.

Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Perempuan dimulai pukul 14.00 wib dengan pembacaan surah Yasin. 
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya Disivi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Heri Darmawan, ST menyampaikan materi tentang sosialisasi peran perempuan dalam pemilu 2019.

Sebagaimana amanat Undang-undang Dasar 1945 menghendaki adanya persamaan derajat dan hak bagi kaum laki-laki dan perempuan baik untuk menggunakan hak pilih maupun dipilih sebagai wakil rakyat.

Adanya kuota 30% keterwakilan perempuan di masa pendaftaran calon anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Kuota 30% keterwakilan perempuan merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh kaum perempuan agar dapat berperan aktif dalam pemilu 2019. Potensi kaum perempuan dari sisi jumlah, juga harus dimaksimalkan untuk dapat berpartisipasi sebagai pemilih agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan sukses dengan meningkatnya partisipasi pemilih.


'