Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di SMA Negeri 2 Sungai Ambawang

By Redaksi  Kamis, 05 September 2018 10:42:32 WIB - dibaca 61 kali

Kubu Raya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya Rabu, (5/9/18) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula di SMA Negeri 2 Sungai Ambawang Desa Pancaroba.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pendidikan Pemilih Pemilu, Pendidikan Pemilih Disabilitas, Pemilih Pemula Dan Perempuan yang tertuang di dalam rencana kegiatan anggaran pemilu 2019.
Kegiatan dilaksanakan di ruang kelas SMA Negeri 2 Sungai Ambawang Siswa dengan dihadiri oleh siswa-siswi kelas XII yang pada bulan April 2019 akan mendapatkan hak pilih dalam pemilu 2019.

sma2 b

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya selaku narasumber Disivi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Heri Darmawan, ST dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula ini merupakan program yang wajib dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya dan bukan hanya terhadap pemilih pemula tetapi juga segmen pemilih lainnya di Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa aturan dalam pelaksanaan pemilihan yang mengalami perubahan sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi pemilu 2019 ini masyarakat yang telah memiliki hak pilihnya dapat menggunakannya dengan baik dan benar sesuai dengan UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang merupakan penjabaran teknis dari UU No. 7 Tahun 2017.


'