Hari ke-2, KPU Kabupaten Kubu Raya masih serius mengikuti Rakornas PPID & Workshop Kehumasan KPU Tahun 2021

By Operator  Kamis, 28 Oktober 2021 16:46:49 WIB - dibaca 64 kali

#Kawan Pemilih, KPU Kabupaten Kubu Raya mengikuti Rakornas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) & Workshop Kehumasan KPU Se – Indonesia Tahun 2021 secara virtual (28/10/2021). 

Ada pun materi kegiatan pada hari kedua ini antara lain, pertama tentang “Penulisan Berita Jurnalistik Kelembagaan dan Kepemiluan” yang disampaikan oleh Wartawan Senior Kepemiluan dari Kompas Media, Antony Lee. Kedua tentang “Fotografi Jurnalistik” yang disampaikan oleh Wartawan Foto Senior Tempo, Imam Sukamto, dan ketiga tentang “Teknik Komunikasi dan Penyampaian Informasi Kelembagaan dan Kepemiluan” yang disampaikan oleh Putri Ayuningtyas seorang Public Speaker, Wartawan dan TV Anchor.

Plh. Ketua KPU RI I Dewa Raka Sandi mengatakan bahwa Rakornas PPID dan Workshop Kehumasan ini bertujuan membentuk SDM PPID dan Kehumasan KPU bukan saja mampu melaksanakan tahapan Pemilu/Pemilihan, tapi juga mampu melaksanakan fungsi-fungsi kehumasan seperti mampu melakukan peran Komunikasi Publik yang efektif. “Sedapat mungkin kita tidak hanya reaktif terhadap informasi yang beredar dimasyarakat tentang KPU, tapi juga mampu secara proaktif merilis berita yang dibutuhkan sebelum diminta oleh masyarakat, misalnya informasi tentang tahapan Pemilu” katanya.

Kegiatan Rakornas PPID dan Workshop dan Kehumasan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 27 s/d 29 Oktober 2021 dengan peserta dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten / Kota Se-Indonesia, khususnya Komisioner, Pejabat, hingga operator yang membidangi PPID dan Kehumasan (Rj).


'