Rapat Pleno Internal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Februari Tahun 2022

By Operator  Minggu, 27 Februari 2022 15:39:49 WIB - dibaca 224 kali

KPU Kabupaten Kubu Raya melaksanakan Rapat Pleno Internal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Februari Tahun 2022 pada hari Jumat (25/02/2022). Adapun kegiatan Rapat Pleno Internal tersebut dilaksanakan secara luring di Kantor KPU Kabupaten Kubu Raya.


Dalam Rapat Pleno Internal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan periode bulan Februari tahun 2022 KPU Kabupaten Kubu Raya menetapkan daftar pemilih menjadi 422.085 pemilih, terjadi kenaikan 218 pemilih dari periode bulan Januari. Dimana terdapat penambahan Pemilih baru sebanyak 232 pemilih yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan, pemilih tidak memenuhi syarat sejumlah 14 pemilih yang tersebar di 6 (enam) Kecamatan dan pemilih Ubah data (perbaikan data pemilih) ada 33 pemilih yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan.


Ada pun Rapat Pleno internal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan tersebut dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya dan dihadiri Anggota KPU Kabupaten Kubu Raya, Sekretaris KPU Kabupaten Kubu Raya serta Kasubbag beserta Staf di Lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Kubu Raya.
Tujuan dilaksanakannya Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yaitu untuk memperbaharui, memelihara serta mengevaluasi daftar pemilih pada pemilu/pemilihan terakhir secara terus menerus guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya.


Penetapan Rekapitulasi sebagaimana dimaksud kemudian disampaikan ke stake holder dan/atau instansi terkait serta dipublikasikan ke website KPU Kabupaten Kubu Raya, media sosial dan ditempel di papan pengumuman KPU Kabupaten Kubu Raya. (Tim Humas)


'