Samakan persepsi terkait Daftar Pemilih Berkelanjutan dan Penyusunan Anggaran, KPU Kabupaten Kubu Raya lakukan koordinasi dengan Bawaslu

By Administrator  Jumat, 12 November 2021 18:38:50 WIB - dibaca 43 kali

#TemanPemilih, KPU Kabupaten Kubu Raya melakukan kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Kubu Raya   dalam rangka koordinasi terkait permasalahan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dan penyamaan persepsi terkait Penyusunan Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 (Kamis, 11/11).

Dalam kunjungan tersebut KPU Kabupaten Kubu Raya diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya Uray Juliansyah beserta seluruh Anggota Bawaslu Kabupaten Kubu Raya dan Sekretaris Bawaslu Kubu Raya Ibu Agusniarti. Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Karyadi mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan antara lain bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, jangan sampai ada hal yang terjalin tidak baik.

“Diharapkan dengan kegiatan ini antara KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya bisa saling memberikan informasi tentang perkembangan kegiatan masing - masing” ujarnya. Ia berharap silaturahmi antara KPU dan Bawaslu terus berlanjut, dapat saling mengunjungi sehingga tidak ada jarak dan sekat di antara KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya.

“Terkait penyusunan anggaran Pemilihan 2024 KPU dan Bawaslu perlu menyamakan persepsi tentang beberapa hal, misalnya harus ada kesamaan terkait proyeksi jumlah kecamatan, jumlah desa dan jumlah TPS” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Uray Juliansyah menyambut baik kedatangan rombongan KPU, “KPU dan Bawaslu harus melakukan komunikasi yang intens untuk mempersiapkan tahapan Pemilihan 2024, persiapan itu jika dilakukan lebih awal maka akan meminimalisir resiko – resiko yang tidak diinginkan” tuturnya.

Terkait Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Bawaslu berharap KPU bersurat membalas rekomendasi yang disampaikan oleh Bawaslu.

Sementara itu, Anggota KPU Divisi Data, Fauzi mengatakan bahwa KPU Kabupaten Kubu Raya sudah melakukan tracking terhadap data yang di rekom oleh Bawaslu dan akan segera bersurat membalas rekomendasi tersebut (Tim Humas).


'